Menparekraf Upayakan Ada Penerbangan Langsung dari Tiga Negara ke Labuhan Bajo

| Rabu, 29/05/2024 22:07 WIB
Menparekraf Upayakan Ada Penerbangan Langsung dari Tiga Negara ke Labuhan Bajo Labuan Bajo, NTT. (foto: pupr)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengupayakan pembukaan penerbangan internasional langsung dari tiga negara ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Ada tiga penerbangan yang sedang kami finalisasi yaitu dari Singapura, Malaysia dan Australia," kata Menparekraf dilansir dari antaranews, Rabu, 29 Mei 2024.

Sandiaga menargetkan penerbangan langsung ke Labuan Bajo pada enam bulan ke depan, namun ia memperkirakan penerbangan internasional langsung itu akan lebih cepat yakni pada kuartal keempat (Q4) 2024.

"Karena ini (Bandara Komodo Labuan Bajo) bandara internasional jadi sudah disiapkan semua kelengkapan," ungkapnya.

Selain itu Sandiaga juga menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terkait mahalnya tiket pesawat untuk penerbangan domestik. 

Hasil koordinasi dengan kedua menteri tersebut, lanjut dia, akan ada penambahan jumlah pesawat secara bertahap sehingga akan meningkat ketersediaan kursi pesawat. "Sehingga banyak juga jalur-jalur penerbangan di kuartal ketiga, kuartal keempat ini mudah-mudahan bisa membuat harga tiket lebih terjangkau," tukas Sandiaga.

Tags : Menparekraf RI , Penerbangan , Labuan Bajo , Wisatawan