NotebookLM Google Bisa Ubah Teks Riset jadi Podcast

| Kamis, 12/09/2024 17:03 WIB
NotebookLM Google Bisa Ubah Teks Riset jadi Podcast Ilustrasi Podcast (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Google baru saja memanfaatkan teknologi AI Gemini pada NotebookLM Google yang bisa membuat teks riset menjadi sebuah podcast interaktif. Fitur ini dirancang Google untuk membuat pembelajaran tentang penelitian menjadi lebih menarik.

Tak hanya itu, teknologi AI Gemini pada NotebookLM Google juga bisa membuat podcast untuk meringkas materi risetmu, dan semua catatan, transkrip, serta dokumen penelitian lain.

Namun meski terdengar canggih, teknologi AI Gemini pada NotebookLM Google yang bisa membuat podcast ini, ternyata masih terdengar aneh di telinga. Bahasa yang digunakan juga masih terbatas dalam Bahasa Inggris saja.

Melansir dari The Verge, pengamat teknologi berandai-andai, apakah jika teks riset mengenai perang yang dimasukkan dalam teknologi AI Gemini pada NotebookLM Google ini, jika menjadi podcast, apakah host masih bisa bergurau.

Pihak Google sendiri mengatakan, pemanfaatan teknologi tersebut bukan hal yang bisa dikategorikan sebagai pemikiran yang komperhensif, atau topik yang objektif. Google menegaskan bahwa teknologi tersebut hanyalah refleksi.

Jika kamu punya NotebookLM Google, langsung saja dicoba dengan cara pilih ‘Notebook guide’ di kanan bawah layar, lalu klik ‘load’ di bawah tulisan ‘Audio Overview’. Selamat mencoba!
 

Tags : NotebookLM Google , Podcast , teks

Video Terkait