Mau Beli Google Pixel Watch 3? Simak Spesifikasinya Dulu!

| Rabu, 11/09/2024 17:13 WIB
Mau Beli Google Pixel Watch 3? Simak Spesifikasinya Dulu! Google Pixel Watch 3 (Doc: Google)

RADARBANGSA.COM - Google Pixel Watch 3, jam tangan keluaran Google diklaim lebih bermanfaat bagi penggunanya yang menyukai olahraga lari. Layar jam ini lebih besar dari edisi Pixel Watch 2 yang keluar tahun lalu.

Google Pixel Watch 3 memiliki layar lebih besar 3 inci dari edisi sebelumnya, dan dikeluarkan dengan dua variasi. Variasi pertama dari Google Pixel Watch 3 yakni jam tangan dengan layar 41 mm. Versi yang lebih kecil ini memiliki keunggulan pengisian daya lebih cepat.

Dalam waktu 20 menit mengisi daya, versi Google Pixel Watch 3 ukuran 41 mm sudah terisi hingga 50 persen. Sementara dalam waktu 30 menit, baterai akan terisi sebanyak 80 persen.

Mengutip CNet, harga yang dibanderol untuk versi lebih kecil dari Google Pixel Watch 3 yakni sebesar 300 USD, atau setara dengan Rp4,6 juta, jika kurs rupiah berada di angka Rp15.400. 

Dengan memakai versi yang lebih kecil dari seri Google Pixel Watch 3, pengguna masih bisa melihat teks dengan lebih leluasa dan lebih panjang keterbacaannya. 

Dalam versi kedua Google Pixel Watch 3, jam tangan ini memiliki ukuran 45 mm, yang dibanderol harga 400 USD atau setara Rp6,185 juta, jika kurs dolar berada di angka Rp15.400. Kedua layar dari versi Google Pixel Watch 3 dilengkapi dengan corning gorilla glass 5.

Kelemahannya, jam bisa saja tergores jika tak berhati-hati. Teman Lari Outdoor Versi Google Pixel Watch 3 ini tidak dikembangkan dengan AI Gemini. Hal ini membuat keterbatasan versi sekarang lebih mengandalkan Google Assistant. Jam tangan pintar ini lebih mendukung pergerakan bagi seseorang yang senang melakukan olahraga lari di luar rumah.

Sehingga jika pengguna melakukan latihan kardio di dalam ruangan, maka hitungannya akan dibebankan kepada seberapa keras kerja detak jantung. Aplikasi didalamnya menerangkan, latihan kardio dihitung berdasarkan usia, detak jantung, durasi aktivitas, dan detak jantung saat beristirahat.

Fitur yang digadang dari versi terbaru jam tangan Google yakni bisa diatur untuk memberitahu kapan waktu yang baik untuk memulai lari, dan kapan waktu semestinya berhenti.

Fitur standar lainnya juga masih ada dalam Google Pixel Watch 3, yakni fitur telepon, LTE opsional, GPS, Google Wallet, GMail, Google Maps, dan fitur keselamatan lainnya seperti deteksi jika pengguna jatuh, dan memberi tagu kontak darurat yang bisa dihubungi.

Fitur tambahan lain yang bisa diandalkan yakni, Google Pixel Watch 3 bisa digunakan untuk remote Google TV, melihat feed Nest Camera, dan membuka kunci gawai dengan teknologi ultra wideband.

 

Tags : Google Pixel , Google Watch

Video Terkait