Jelang Hut RI, Telkomsel Siapkan Jaringan 5G di IKN

| Rabu, 14/08/2024 15:32 WIB
Jelang Hut RI, Telkomsel Siapkan Jaringan 5G di IKN  Desain Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Telkomsel dikabarkan tengah memfasilitasi Ibu Kota Nusantara dengan jaringan 5G menyusul pelaksanaan HUT Ke-79 yang akan berlangsung pada 17 Agustus mendatang.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan perusahaan telah memastikan optimalisasi jaringan broadband untuk memberikan akses komunikasi di Ibu Kota Nusantara.

"Kami berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan efisien dalam memenuhi kebutuhan digital seluruh pelanggan di IKN, sekaligus menunjukkan kesiapan IKN sebagai pusat pemerintahan masa depan untuk mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju," tutur Indra dalam keterangan tertulis, Rabu 14 Agustus 2024.

Lebih lanjut Indra menuturkan, Telkomsel telah memastikan konektivitas bagi para pelanggan yang akan memasuki wilayah IKN dengan mengoptimalkan jaringan di dua kota penyangga IKN yakni Balikpapan dan Samarinda. Upaya ini mencakup 10 area khusus seperti bandara, pusat perbelanjaan, penginapan, dan jalan utama yang menghubungkan kedua kota dengan IKN.


 

Tags : Telkomsel , 5G , IKN

Video Terkait