Huawei Luncurkan Ponsel Lipat, Ini Bocorannya

| Selasa, 06/08/2024 14:18 WIB
Huawei Luncurkan Ponsel Lipat, Ini Bocorannya Huwei Nova Flip (Doc: GSM Arena)

RADARBANGSA.COM - Huawei baru saja mengonfirmasi peluncuran ponsel lipat terbarunya, Nova Flip. Meski perusahaan belum mengungkap spesifikasi lengkapnya, bocoran dari informan Digital Chat Station (DCS) memberikan gambaran tentang apa saja yang dapat diharapkan dari ponsel ini.

Nova Flip diharapkan menjadi pilihan yang lebih terjangkau di pasar ponsel lipat yang terus berkembang. Namun, keterjangkauan ini mungkin mengorbankan nuansa premium dibandingkan dengan ponsel lipat kelas atas lainnya.

Menurut bocoran DCS, ponsel lipat ini diperkirakan menggunakan material yang lebih murah dibanding ponsel lipat premium. Meski begitu, perkiraan harga sekitar 5.000 yuan (Rp 11,2 juta) bisa jadi faktor penyeimbang yang menarik.

Untuk mesinnya, Nova Flip akan ditenagai chip Kirin 5G, meski model spesifiknya belum diketahui. Kecepatan pengisian dayanya dilaporkan 66W, jauh lebih cepat dari dukungan pengisian daya 25W untuk Galaxy Z Flip 6. Namun, belum ada informasi mengenai pengisian daya nirkabel.

Dari segi kamera, ponsel ini diperkirakan memiliki sistem kamera ganda dengan sensor utama 50 megapiksel, mungkin dipasangkan dengan sensor kedua untuk kedalaman atau foto ultrawide

Mengenai layar, layar utama Nova Flip diperkirakan berukuran 6,9 inci. Sementara layar penutupnya tergolong kecil, hanya 2,1 inci menurut bocoran DCS. Detail mengenai resolusi dan refresh rate belum tersedia, tetapi spesifikasi ini sesuai dengan apa yang diharapkan pada ponsel lipat kelas menengah.

Huawei Nova Flip hadir dalam warna New Green, Sakura Pink, Zero White, dan Starry Black. Untuk harganya dimulai dari CNY 5.288 (Rp12 juta) untuk trim 256GB. Adapun untuk versi 512GB dibanderol di angka CNY 5.688 (Rp12,5 juta). Sementara versi 1TB dibanderol dengan harga CNY 6.488 (Rp15 juta).

Untuk saat ini Huawei nova Flip hanya bisa dibeli di Tiongkok per 10 Agustus 2024.
 

Tags : Huwei Nova Flip (Doc: GSM Arena)

Video Terkait