Pemerintah Bakal Luncurkan Artificial Intelligence Institute for Progress, Catat Tanggalnya!

| Selasa, 30/07/2024 19:10 WIB
Pemerintah Bakal Luncurkan Artificial Intelligence Institute for Progress, Catat Tanggalnya! Ilustrasi teknologi digital. (Foto: winstarlinkcom)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah bakal meluncurkan Artificial Intelligence Institute for Progress (AIIP) pada 6 Agustus 2024 mendatang di Menara Mandiri Jakarta. AIIP merupakan institut inkubator dan akselerator pionir di bidang AI di Indonesia.

“Kehadiran AIIP tentunya dapat mengakselerasi teknologi AI guna membantu para pelaku industri AI di Indonesia,” kata Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya dalam rilisnya, Selasa, 30 Juli 2024.

Melalui AIIP, imbuh Nia,  startup-startup terpilih akan mendapatkan berbagai fasilitas dan dukungan. Mulai dari bimbingan oleh para mentor internasional yang berpengalaman, mendapat akses teknologi dan infrastruktur untuk membangun pilot project, serta mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dan mengimplementasikan solusi AI dengan para mitra strategis di sektor publik maupun swasta.

“Untuk itu, kami mengundang rekan-rekan media dan publik untuk menghadiri AIIP Launch Day,” imbuhnya.

Dalam AIIP Launch Day, para pengunjung dapat menyaksikan presentasi dan diskusi dari para pakar AI dan industri, bertemu dengan para startup inovatif, dan mempelajari lebih dalam tentang potensi AI dalam memajukan bangsa.

“Bagi yang tertarik untuk menghadiri AIIP Launch Day dapat mendaftar melalui tautan bit.ly/AIIPLaunchPublic untuk publik,” tukasnya.

Tags : Digital , Artificial Intelligence Institute for Progress