Xiaomi Mix Flip Siap Mendunia, Harga Lebih Mahal dari Samsung Flip

| Jum'at, 26/07/2024 17:38 WIB
Xiaomi Mix Flip Siap Mendunia, Harga Lebih Mahal dari Samsung Flip Xiaomi Mix Flip (Doc: www.mi.com)

RADARBANGSA.COM - Perangkat ponsel lipat Xiaomi akan segera memasuki pasar global. Setelah bertahun-tahun produk unggulan Mix Fold hanya dipasarkan di China, Mix Flip akan menjadi perangkat lipat pertama perusahaan tersebut yang memulai debutnya di pasar Eropa.

Peluncuran ini dikonfirmasi oleh Nikolai Nankov, Country Manager Xiaomi di Bulgaria, dalam sebuah wawancara dengan majalah Mobile Bulgaria. Nankov mengumumkan bahwa Mix Flip akan memulai debutnya di Eropa Timur dalam beberapa minggu ke depan, dengan penjualan dimulai setelah 15 Agustus 2024. Ia juga menyebutkan bahwa harganya akan sekitar 2.600 Lev Bulgaria, atau sekitar Rp 22.990.173

 

Spesifikasi Xiaomi Mix Flip

Mix Flip memiliki layar utama OLED lipat berukuran 6,9 inci yang mampu mencapai kecerahan puncak 3000 nits dan kecepatan refresh 120 Hz. Bagian luarnya memiliki layar penutup berukuran empat inci yang lebih kecil yang mengintegrasikan dua kamera belakang. Xiaomi mengatakan Anda dapat menggunakan layar eksternal untuk berbagai tugas tanpa harus membuka ponsel.  

Perangkat ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm, SoC terbaiknya saat ini. Sistem kamera terdiri dari sensor utama 50 megapiksel dengan autofokus deteksi fase dan stabilisasi gambar optik, serta lensa telefoto 50 megapiksel dengan zoom optik 2x. 

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Xiaomi telah melengkapi Mix Flip dengan baterai berkapasitas 4.800mAh. Meskipun perusahaan menawarkan tiga konfigurasi penyimpanan di Tiongkok – RAM 12GB atau 16GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 256GB, 512GB, atau 1TB – masih belum jelas opsi mana yang akan tersedia di pasar Eropa.  

Masuknya Xiaomi ke pasar ponsel pintar lipat global dengan Mix Flip menawarkan alternatif yang menarik bagi konsumen. Namun, dengan banderol harga €1.300, Xiaomi akan menghadapi persaingan ketat dari pemain mapan seperti Samsung dan Motorola, yang telah mengamankan posisi kuat di pasar ponsel lipat global.

 

Tags : Xiaomi Mix , Xiaomi Flip

Video Terkait