Era Informasi Digital, Kominfo Tangerang: Data Merupakan Aset yang Sangat Berharga

| Selasa, 16/07/2024 21:23 WIB
Era Informasi Digital, Kominfo Tangerang: Data Merupakan Aset yang Sangat Berharga Ilustrasi teknologi digital. (Foto: winstarlinkcom)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Workshop Tren Teknologi Artificial Intelligence (AI) pada ancaman keamanan data tahun 2024 di Tangerang, Selasa, 16 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Persandian untuk Keamanan Informasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Yunita Nurlaila mengatakan, data merupakan aset yang sangat berharga di era informasi ini.

“Perlindungan dan keamanan data menjadi semakin krusial ketika menghadapi berbagai ancaman, seperti serangan siber, peretasan, dan pencurian data yang semakin canggih dengan bantuan teknologi AI,”kata Yunita.

“Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk memahami tren terkini dalam teknologi AI dan bagaimana kita bisa memanfaatkan teknologi ini untuk meningkatkan keamanan data kita,” sambungnya.

Sementara itu, narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara, Kadek Krishna mengatakan, workshop ini sangat penting untuk meningkatkan security awareness khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para operator perangkat daerah di lingkup pemkab Tangerang bisa memanfaatkan materi yang kami sampaikan tentang AI,” tukasnya.

Tags : Siber , Diskominfo Tangerang