MotoGP Thailand 2024: Francesco Bagnaia Bertekad Perkecil Selisih Poin

| Jum'at, 25/10/2024 11:37 WIB
MotoGP Thailand 2024: Francesco Bagnaia Bertekad Perkecil Selisih Poin Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bertekad merebut kemenangan di balapan MotoGP 2024 seri Thailand, 25-27 Oktober 2024. Kemenangan menjadi harga mati bagi Bagnaia agar selisih poin dengan Jorge Martin bisa dipangkas. 

"Ambisinya adalah untuk mendapatkan poin dan menjadi kompetitif, kami tahu bahwa trek ini lebih baik bagi saya dalam hal performa," ujar Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Saat ini, Bagnaia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan margin dari Martin sebesar 20 poin saja, dan tiga balapan final tersisa musim ini.

Meskipun hanya berhasil finis di posisi ketiga pada balapan Grand Prix Australia di Sirkuit Phillip Island, pekan sebelumnya, Bagnaia mengakui bahwa terdapat beberapa hal yang memengaruhi penampilan terakhirnya.

"Saya selalu berada di podium di Phillip Island dalam tiga musim terakhir, tetapi saya tidak selalu menjadi yang tercepat, dan saya telah berjuang lebih atau kurang setiap tahun dan tahun ini lebih," ungkapnya. 

Pembalap asal Italia ini menuturkan, lintasan Sirkuit Chang Internasional merupakan salah satu lintasan yang disukainya. Karena itu, Bagnaia percaya diri bisa memenangkan balapan akhir pekan nanti. 

"Kami tiba di sini, di trek yang saya sukai dan trek di mana potensi kami dapat lebih tinggi, dan saya menyukai tata letaknya, jadi mudah-mudahan kami dapat memiliki akhir pekan yang baik," tandas Bagnaia.

Tags : MotoGP 2024 , Thailand , Francesco Bagnaia , Ducati