MotoGP 2024: Enea Bastianini Sesali Strateginya Tak berjalan Mulus di Australia

| Kamis, 24/10/2024 17:29 WIB
MotoGP 2024: Enea Bastianini Sesali Strateginya Tak berjalan Mulus di Australia Enea Bastianini (Ducati Lenovo). (Foto: twitter @Bestia23)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Enea Bastianini menyesali kegagalannya meraih podium di balapan utama MotoGP Australia 2024, Minggu (20/10). Ia mengungkapkan, kegagalan strategi yang diterapkannya saat merebut podium tiga di sprint race karena mengikuti Marc Marquez.

Mengawali balapan dari posisi 10 di Sirkuit Philip Island, Bastianini kesulitan bersaing. Ia harus puas finis di posisi lima atau terpaut 13,310 detik di belakang Marc Marquez. 

"Saya tidak banyak bicara, hanya saja rencanaku, bergantung pada Marc tidak berhasil. Mustahil untuk mengikutinya hari ini," kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Kamis, 24 Oktober 2024. 

"Saya tidak menyangka. Kemarin berjalan lebih baik dan saya juga merasakan perasaan yang sangat baik saat pemanasan. Saya tidak begitu memahaminya karena kami memulai hari ini dengan motor yang tidak berubah," ungkapnya. 

Kendati demikian, Bastianini merasa permasalahan terjadi di roda depannya ketika menikung ke kanan. Alhasil, kondisi itu menghambatnya untuk menambah kecepatan. 

"Saya tidak bisa mengatakan mengapa bisa seperti itu, tapi saya mengalami masalah dengan roda depan di setiap lap. Saya selalu kehilangan pegangan di tempat yang sama, di ujung tikungan kanan," tukasnya.

"Akibatnya, saya menghabiskan seluruh balapan dengan berusaha untuk tidak terjatuh. Ini berarti tidak mungkin untuk melaju lebih cepat atau mempertahankan posisi keempat," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Enea Bastianini , Australia , Strategi