MotoGP 2024: Juara di Australia, Marc Marquez Ingin Sapu Bersih Balapan Tersisa

| Senin, 21/10/2024 18:35 WIB
MotoGP 2024: Juara di Australia, Marc Marquez Ingin Sapu Bersih Balapan Tersisa Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez berhasil memenangkan balapan di MotoGP 2024 seri Australia, Minggu (20/10) pagi WIB. Pembalap asal Spanyol itu sukses mengalahkan pimpinan klasemen sementara, Jorge Martin.

Kemenangan itu membawa asa besar dalam targetnya musim ini. Marquez mengaku kepercayaan dirinya meningkat dan siap menyapu bersih tiga balapan sisa di MotoGP 2024.

"Kami memiliki balapan besar hari ini melawan Martín dan kami bersenang-senang. Kemenangan ini jelas merupakan dorongan kepercayaan diri dan kami perlu mengikuti hasil seperti ini di tiga balapan terakhir," kata Marquez dilansir dari antaranews, Senin, 21 Oktober 2024.

Pada balapan tersebut, Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 39 menit dan 47,7 detik. Sedangkan podium kedua ditempati oleh Jorge Martin yang disusul oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di podium ketiga.

Pembalap berjuluk 'The Baby Alien' itu hingga balapan di Australia telah memenangkan tiga grand prix musim ini. Kemenangan tersebut juga kian mengamankan posisi Marc Marquez di peringkat ketiga klasemen sementara usai mengamankan 345 poin. 

Tags : MotoGP 2024 , Marc Marquez , Australia , Juara