MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Jaga Fokus Demi Pertahankan Puncak Klasemen

| Kamis, 17/10/2024 19:01 WIB
MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Jaga Fokus Demi Pertahankan Puncak Klasemen Jorge Martin (Pramac Ducati). (Foto: twitter @as_kazu)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin akan menjaga fokusnya pada balapan MotoGP 2024 seri Australia nanti. Ia bertekad untuk memenangkan balapan agar bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP.

"Jika Anda membuat kesalahan (dalam beberapa balapan terakhir), maka itu adalah sebuah bencana. Kami harus benar-benar percaya diri dan mencoba untuk menjadi kompetitif," ujarnya dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis, 17 Oktober 2024.

Bagi Martin, balapan di Australia merupakan salah satu bagian krusial pada paruh kedua musim ini. Tak hanya jadi penentu dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024, Sirkuit Phillip Island dikenal sebagai lintasan yang cukup sulit diprediksi dari segi cuaca.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat menantang, bukan hanya karena ini adalah bagian terakhir musim, tetapi cuaca di sini sangat berbeda setiap hari, kami memiliki permukaan baru dan juga ban yang berbeda dibandingkan musim lalu," ungkap Martin.

"Jadi, akan sangat sulit sehingga membutuhkan analisa data agar kami dapat memahami dengan cepat apa yang kami butuhkan untuk balapan pada Minggu dan kami melihat tahun lalu bahwa itu akan menjadi kuncinya," tukasnya. 

Tags : MotoGP 2024 , Australia , Jorge Martin , Klasemen