Dua Pembalap VR46 Siap Antisipasi Perubahan Cuaca di MotoGP Australia

| Rabu, 16/10/2024 19:04 WIB
Dua Pembalap VR46 Siap Antisipasi Perubahan Cuaca di MotoGP Australia Marco Bezzecchi (Tim Mooney VR46 Ducati). (Foto: twitter @DesiRacingco)

RADARBANGSA.COM - Dua pembalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio siap mengantisipasi berbagai faktor nonteknis seperti perubahan cuaca dan angin yang cukup kencang jelang digelarnya balapan MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Philip Island, 18-20 Oktober 2024.

"Phillip Island adalah lintasan yang dapat dinikmati. Dengan karakteristik trek yang sangat cepat terutama pada sektor terakhir, serta pemandangannya yang sangat indah," kata Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi Pertamina Enduro VR46, Rabu, 16 Oktober 2024.

"Seperti biasa, kami harus menghadapi cuaca, dengan angin, dingin, hujan, dan itu tidak akan mudah, tetapi itu adalah aspek yang kami tahu harus kami pertimbangkan," tambahnya.

Peningkatan performa bezzecchi menjadi tambahan modal untuk merebut kemenangan di balapan nanti. Karakteristik lintasan Australia kian membuat dirinya lebih termotivasi dan ingin mengulang kejayaan bebrapa musim lalu.

"Di Jepang, kami tampil bagus, mungkin kami tidak sekompetitif di Mandalika, tetapi kami berhasil meraih posisi yang solid dan bahkan dengan kondisi cengkeraman yang berbeda, kami berhasil mendekati kelompok pembalap terdepan," ujarnya.

Sementara, Di Giannantonio mengaku telah menyiapkan dirinya untuk balapan di Philip Island. "Sirkuit Phillip Island benar-benar unik dan merupakan salah satu favorit saya karena sangat cepat dan penuh kenangan manis. Di sini, pada tahun 2023, saya meraih podium pertama saya di MotoGP, momen yang tidak akan pernah saya lupakan," ungkap Diggia.

"Saya melakukan beberapa pemeriksaan medis lagi, saya belum dalam kondisi 100 persen, jadi tidak akan mudah untuk mengelola akhir musim ini, tetapi saya akan berada di trek dan saya akan terus memberikan yang terbaik untuk kembali ke jalur pembalap terkuat," imbuhnya.

Tags : MotoGP 2024 , VR46 , Australia , Philip Island