MotoGP 2024: Pilih Setia Bersama Yamaha, Fabio Quartararo Ungkap Alasannya

| Selasa, 15/10/2024 18:24 WIB
MotoGP 2024: Pilih Setia Bersama Yamaha, Fabio Quartararo Ungkap Alasannya Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengungkapkan sempat ada keinginan untuk pindah ke tim lain karena terpuruk di MotoGP. Namun, berkat bujukan Direktur Teknis Yamaha, Max Bartolini serta sejumlah perubahan yang terjadi, membuat Quartararo akhirnya tergoda untuk menetap di tim yang sudah dibelanya sejak 2021 tersebut.

Usai juara MotoGP 2021, Quartararo telah terseok-seok dengan Yamaha. Tepatnya sejak pertengahan musim 2022, motor M1-nya mulai tak bisa bersaing lagi di papan atas. 

Meskipun begitu, Quartararo masih tetap setia dengan Yamaha meskipun musim ini belum bisa bangkit dari keterpurukan. Pembalap asal Prancis itu masih bertahan hingga 2026 mendatang. 

Quartararo pun kini mengungkapkan apa yang membuatnya mau bertahan di tengah kesulitan yang tengah dialami tim pabrikan Iwata. Salah satunya adalah perubahan cara kerja di dalam tim dan juga bujukan sang Direktur Teknis, Max Bartolini.

"Pada tahun 2023 saya secara serius mempertimbangkan untuk meninggalkan tim. Saya menuntut Yamaha mengubah mentalitas mereka dan membawa orang-orang yang mengetahui motor merah ke dalam proyek, motor yang saat ini sedang menang (Ducati)," kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Selasa, 15 Oktober 2024. 

"Max Bartolini adalah orang di tim yang membujuk saya untuk bertahan di Yamaha. Cara kita bekerja dan mengambil keputusan kini jauh lebih cepat," tambahnya.

Tags : MotoGP 2024 , Yamaha , Fabio Quartararo