Arctic Open 2024: Jonatan dan Gregoria Lolos ke Semifinal

| Sabtu, 12/10/2024 16:30 WIB
Arctic Open 2024: Jonatan dan Gregoria Lolos ke Semifinal Jonatan Christie (Atlet Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Indonesia mengirim dua wakil di babak semifinal Arctic Open 2024 di Finlandia. Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan menghadapi wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Sabtu, 12 Oktober 2024 waktu setempat. 

Jojo, -sapaan akrabnya berhasil lolos ke babak empat besar setelah memulangkan tunggal putra asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dalam pertandingan babak perempatfinal, Jumat (11/10). Jojo menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-5 dan 21-12. 

"Puji Tuhan (di babak perempat final) saya bermain cukup baik, masih sesuai dengan rencana saya, dan ya semua berjalan cukup baik," kata Jonatan dikutip dari laman PBSI. 

Ia menilai, lawan terlihat belum bisa mengeluarkan permainannya dengan baik sejak awal gim pertama. Hal itu pun dimanfaatkan Jonatan untuk merebut kemenangan.

"Terlihat lawan belum bisa mengeluarkan permainan seperti di dua pertandingan terakhir dia, terlihat lawan tidak nyaman di lapangan, jadi saya coba untuk bertahan, dan sebisa mungkin menjaga poin saya, dan lebih kuat lagi di setiap poin demi poin," ungkapnya. 

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung juga sukses mengamankan satu tempat di babak semifinal. Menghadapi wakil Kanada, Michelle Li di babak perempatfinal, Jumat (11/10), Gregoria juga menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-15 dan 21-18. 

Di babak semifinal, Gregoria akan menghadapi Han Yue dari China. Peraih Medali Perunggu Olimpiade Paris 2024 itu akan memperebutkan tiket ke babak final Arctic Open 2024.

Tags : Arctic Open 2024 , Indonesia , Jonatan , Gregoria , Semifinal