Jorge Martin Tetap Puas Raih Podium di MotoGP Jepang 2024

| Selasa, 08/10/2024 13:16 WIB
Jorge Martin Tetap Puas Raih Podium di MotoGP Jepang 2024 Jorge Martin (Pramac Racing) (Foto: twitter @pramacracing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin menegaskan bahwa dirinya tetap senang dan puas karena berhasil finis di posisi dua pada balapan seri MotoGP Jepang 2024, Minggu (6/10) lalu. Pasalnya, ia harus memulai balapan dari posisi ke-11. 

Jorge Martin benar-benar bekerja keras di Sirkuit Motegi. Upaya tersebut juga tak lepas dari insiden Pedro Acosta yang terjatuh saat balapan baru berlangsung beberapa lap. 

Jorge pun langsung naik ke posisi dua dan bersaing dengan Francesco Bagnaia. Usaha untuk menyalip sang rival tak berhasil karena Bagnaia tampil konsisten hingga finis. 

"Dengan posisi start ke-11, sayangnya situasinya tidak ideal. Saya masih menetapkan tujuan untuk naik podium. Saya mencapai target dan saya harus senang dengan posisi kedua,” kata Martin dilansir dari Speedweek, Selasa, 8 Oktober 2024. 

Kemenangan yang diraih Bagnaia membuat selisih poin menipis. Jorge Martin yang hanya finis di posisi empat di sprint race sebelumnya masih menempati puncak klasemen sementara pembalap MotoGP dan selisih 10 poin dengan Bagnaia. 

Balapan MotoGP akan berlanjut di seri MotoGP Australia 2024 pada 18-20 Oktober mendatang. Jorge Martin harus mampu memanfaatkan empat seri tersisa jika tidak ingin dikudeta Bagnaia pada akhir musim nanti.

Tags : MotoGP 2024 , Jorge Martin , Francesco Bagnaia , Jepang