Kecewa Tak Bisa Menangi MotoGP Motegi, Marc Marquez Merasa Bosan

| Senin, 07/10/2024 18:59 WIB
Kecewa Tak Bisa Menangi MotoGP Motegi, Marc Marquez Merasa Bosan Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez merasa kecewa atas hasil yang diraihnya di balapan seri MotoGP Jepang 2024, Minggu (6/10). Tampil di Sirkuit Motegi, Marquez harus bekerja keras memulai balapan dari posisi sembilan. 

Ia mampu masuk lima besar di awal balapan. Selanjutnya, The Baby Alien, -julukan Marc Marquez harus bersaing dengan para pembalap yang tampil baik dan sengit. 

Marquez mampu naik posisi setelah Pedro Acosta terjatuh. Ia bersaing dengan Enea Bastianini memperebutkan posisi tiga hingga finis.

Marquez pun menilai balapan utama MotoGP Jepang 2024 membosankan, tetapi tetap taktis. Dia pun mengaku sempat mencoba memangkas ketertinggalannya dari Bagnaia dan Martin, namun dia malah melebar di Tikungan 1 yang membuat dirinya justru hampir dikejar oleh Bastianini.

"Itu adalah balapan yang membosankan namun taktis. Saat saya mencapai posisi ketiga, Pecco -sapaan Bagnaia- dan Jorge sudah membuka jarak. Saya mencoba memperkecil jarak, namun saya melakukan kesalahan di Tikungan 1," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Senin, 7 Oktober 2024. 

"Saya kemudian menyerah dan mencoba mempertahankan posisi ketiga melawan Bastianini yang tampil sangat baik. Saya agak takut dengan lap terakhir karena kita semua tahu dia mencetak waktu putaran yang bagus di akhir balapan," tambahnya. 

Dengan hasil tersebut, Marquez dua kali finis di tempat ketiga dalam MotoGP Jepang 2024. Sebelumnya, dia juga menyelesaikan sprint di podium ketiga. 

Tags : MotoGP 2024 , Marc Marquez , Jepang , Gresini Racing