MotoGP 2024: Bagnaia Sempurna di Motegi, Acosta Bernasib Sial

| Senin, 07/10/2024 11:13 WIB
MotoGP 2024: Bagnaia Sempurna di Motegi, Acosta Bernasib Sial Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tampil sempurna di balapan seri MotoGP Jepang 2024, 5-6 Oktober 2024. Berlangsung di Sirkuit Motegi, Bagnaia sukses menorehkan penampilan sempurna dengan memenangkan sprint race dan balapan utama. 

Kegagalan di seri sebelumnya, MotoGP Indonesia menjadi pelajaran berharga bagi pembalap Italia itu. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut kemenangan di Motegi. 

Meskipun harus bersaing ketat dengan Jorge Marti, Marc Marquez hingga Pedro Acosta, juara dunia MotoGP 2023 itu mampu tampil lebih tenang. Bagnaia pun tak mengalami hambatan berarti saat memimpin balapan hingga finis. 

Nasib sial harus dialami pembalap Gas-gas Tech3, Pedro Acosta. Ia harus menerima kenyataan bernasib sial dengan terjatuh di dua sesi balapan di Motegi. Meski merebut pole position, Acosta justru gagal finis.

Sementara, Jorge Martin dan Marc Marquez mampu tampil lebih baik walaupun start dari posisi 11 dan 9. Bahkan Martin dan Marquez sukses mengamankan podium dua dan tiga setelah memenangkan persaingan dengan Enea Bastianini hingga Franco Morbidelli. 

Kemenangan sempurna tersebut membuat selisih poin Bagnaia dan Jorge Martin langsung menipis. Saat ini, Martin masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 392 poin. 

Adapun Bagnaia di posisi dua dengan 382 poin dan Enea Bastianini di posisi tiga dengan 313 poin. Sementara, Marc Marquez menempati posisi empat dengan 311 poin.

Tags : MotoGP 2024 , Jepang , Motegi , Bagnaia , Acosta , Ducati