Usai Gagal Finis di MotoGP Mandalika, Marc Marquez Tak Mau Pasang Target Tinggi

| Jum'at, 04/10/2024 19:35 WIB
Usai Gagal Finis di MotoGP Mandalika, Marc Marquez Tak Mau Pasang Target Tinggi Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez menegaskan dirinya tidak mau memasang target tinggi di sisa balapan MotoGP 2024. Hal itu diungkapkannya usai kembali gagal finis di seri MotoGP Mandalika 2024 lalu. 

Lagi, Marquez harus mengubur mimpi untuk merengkuh podium di balapan utama MotoGP di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Balapan di Mandalika yang telah memasuki tahun ketiga itu bukan lah sirkuit terbaik bagi Marquez.

Meskipun berhasil merebut podium tiga di sprint race, pembalap asal Spanyol itu mengalami nasib sial di balapan utama. Motor tunggangan Marquez tiba-tiba terbakar di pertengahan balapan sehingga dirinya tak bisa melanjutkan balapan hinga finis.

Peluang Marquez untuk bersaing dalam perebutan juara dunia MotoGP 2024 kian menipis karena selisih 78 poin dari pimpinan klasemen sementara, Jorge Martin. Meskipun peluang belum tertutup di sisa balapan hingga akhir musim, Marquez tak mau memasang target tinggi melihat persaingan ketat antara Jorge Martin dengan Francesco Bagnaia.

"Saya selalu bilang yang penting bagi kami adalah terus memantapkan diri kami di antara yang terbak, finis di lima besar di semua kondisi," ujar Marquez, mengutip dari Speedweek, Jumat, 4 Oktober 2024.

"Kami telah mencapai tujuan pribadi saya untuk menang. Target selanjutnya adalah konsistensi," tandasnya. 

Tags : MotoGP 2024 , Marc Marquez , Juara Dunia , Peluang