Francesco Bagnaia Bertekad Tingkatkan Daya Saing di MotoGP Jepang

| Jum'at, 04/10/2024 09:15 WIB
Francesco Bagnaia Bertekad Tingkatkan Daya Saing di MotoGP Jepang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bertekad bangkit di seri MotoGP Jepang 2024. Ia ingin meningkatkan daya saing pada balapan di Sirkuit Motegi, akhir pekan nanti. 

"Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan daya saing kami di tahap awal balapan, yang merupakan titik di mana kami sedikit kesulitan pada minggu lalu. Saya siap dan bersemangat untuk kembali ke trek," kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Jumat, 4 Oktober 2024.

Tekad tersebut diutarakan juara dunia MotoGP 2023 itu karena tertinggal 21 poin dari pimpinan klasemen sementara MotoGP, Jorge Martin. Karena itu, ia akan bekerja keras untuk merebut kemenangan agar bisa menipiskan selisih poin dari sang rival.

"Jepang adalah salah satu tujuan favorit saya, jadi saya sangat senang bisa balapan di sini akhir pekan ini," ujar pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

"Dibandingkan dengan Indonesia, cuaca dan kondisi lintasan akan sangat berbeda, dan ada juga kemungkinan hujan, jadi penting untuk bersiap menghadapi situasi apa pun," tukasnya.

MotoGP Jepang akan dimulai pada Jumat (4/10) dengan sesi latihan pada pukul 08.45 WIB dan 13.00 WIB. Pada Sabtu (5/10), sesi latihan bebas kedua dimulai pada pukul 08.10 WIB, diikuti dengan sesi kualifikasi pada pukul 08.50 WIB, dan Sprint pada pukul 13.00 WIB.

Balapan utama sendiri digelar pada Minggu (6/10) pada pukul 12.00 WIB.

Tags : MotoGP 2024 , Jepang , Francesco Bagnaia , Ducati