Menuju Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Luncurkan Bulan Pemuda 2024

| Kamis, 03/10/2024 17:08 WIB
Menuju Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Luncurkan Bulan Pemuda 2024 Menpora Dito dan jajaran Kemenpora saat meluncurkan Bulan Pemuda 2024 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meluncurkan Bulan Pemuda 2024 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024. Menurutnya, bulan pemuda merupakan salah satu rangkaian menuju Hari Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Alhamdulillah hari ini kita telah kembali meluncurkan Bulan Pemuda. Di mana menuju 28 Oktober, khususnya Kemenpora akan mengisi rangkaian kegiatan sampai nantinya puncak Hari Sumpah Pemuda, dengan semua aktivitas yang berkaitan dengan anak muda dan juga olahraga,” kata Menpora Dito Ariotedjo di Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024.

Menpora Dito berharap setiap program kepemudaan yang digelar selama bulan ini bisa tepat sasaran khususnya dalam menyiapkan anak muda di masa depan. Kegiatan-kegiatan kepemudaan ini, bukan hanya dilakukan di Jakarta, melainkan juga di seluruh daerah Indonesia.

“Untuk temanya akan kami launching pada minggu ini agar bisa dilakukan keseragaman untuk seluruh daerah dan seluruh wilayah di Indonesia,” kata Menpora Dito.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Raden Isnanta berharap organisasi-organisasi kepemudaan untuk segera menyampaikan kabar perihal Bulan Pemuda ini. Sehingga sosialisasinya menyebar ke berbagai wilayah-wilayah atau kepengurusan masing-masing di daerah.

“Sehingga betul-betul Bulan Pemuda ini menjadi meriah, masif dan menyentuh semua lapisan pemuda,” tukasnya.

Tags : Bulan Pemuda 2024

Berita Terkait