Gagal di Mandalika, Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Jepang

| Rabu, 02/10/2024 16:17 WIB
Gagal di Mandalika, Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Jepang Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya akan memperbaiki performa setelah gagal finis di MotoGP Mandalika 2024 lalu. Ia pun menegaskan siap bangkit di seri MotoGP Jepang, Minggu (6/10).

"Kami menang dan kalah bersama. Kami akan mencoba lagi di Jepang," kata Marc Marquez dalam siaran pers Federal Oil, Rabu, 2 Oktober 2024.

Marquez harus gagal finis di balapan utama kendati dirinya merebut podium di sprint race. "Mesinnya rusak saat saya menyelesaikan putaran tercepat dalam balapan. Saya mencoba meningkatkan kecepatan, tetapi akhirnya seperti ini," ujarnya.

"Hal-hal seperti ini terjadi dan bukan salah siapa pun. Tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam akhir pekan itu," ungkap Marquez.

Tim Gresini Racing MotoGP menyatakan akan berupaya menyiapkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang semakin nyaman dikendarai agar kedua pembalap dapat meraih poin penting dan memperpanjang catatan podium bagi Tim Gresini Racing Federal Oil.

Meski gagal meraih podium, namun posisi kedua pembalap di papan klasemen tidak banyak berubah. Marc Marquez di posisi empat dengan 288 poin, sedangkan Alex Marquez di urutan sebelas dengan 121 poin. 

Tags : MotoGP 2024 , Marc Marquez , Gresini Racing , Jepang