Akui Senang Raih Podium Dua di MotoGP Mandalika, Pedro Acosta: Daripada Jatuh!

| Selasa, 01/10/2024 22:17 WIB
Akui Senang Raih Podium Dua di MotoGP Mandalika, Pedro Acosta: Daripada Jatuh! Pedro Acosta (Pembalap Tim GasGas Tech3). (Foto: Motorsport.com)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim GASGAS Tech3, Pedro Acosta mengungkapkan dirinya puas dan senang berhasil merebut podium dua di balapan MotoGP Mandalika 2024, Minggu (29/9) lalu. Ia menegaskan lebih baik finis kedua dari pada terjatuh saat balapan.

Perjuangan Acosta merebut podium dua tidak mudah. Ia harus bersaing dengan Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, hingga Marc Marquez. 

Acosta juga turut bersaing dengan Jorge Martin untuk merebut posisi pertama. Akan tetapi, ia kalah cepat hingga finis dari pembalap asal Spanyol itu.

"Kami juga kuat di Misano baru-baru ini, tapi saya terjatuh di kedua balapan. Itu sebabnya saya berkata pada diri sendiri ‘Lebih baik mendapat posisi kedua daripada terjatuh lagi, karena dengan cara itu kita bisa mengumpulkan informasi penting," kata Acosta, dilansir dari Speedweek, Selasa, 1 Oktober 2024.

"Kami bisa berbahagia dengan hasil ini. Saya sudah berpikir pada hari Kamis bahwa ini adalah trek yang bagus bagi kami, dan faktanya kami melakukannya dengan baik sepanjang akhir pekan, bahkan pada lap cepat individu, yang biasanya bukan merupakan kekuatan kami," tambahnya.

Acosta total sudah mengemas 181 poin. Dia unggul delapan angka dari seniornya yang akan menjadi rekan setimnya di tim pabrikan KTM tahun depan, Brad Binder.

Tags : MotoGP 2024 , Pedro Acosta , Mandalika , Podium