MotoGP 2024: Marc Marquez Ungkap Peluang Menangi Balapan di Mandalika

| Kamis, 26/09/2024 17:18 WIB
MotoGP 2024: Marc Marquez Ungkap Peluang Menangi Balapan di Mandalika Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Ducati, Marc Marquez membeberkan peluang dirinya bisa memenangi balapan di seri MotoGP Mandalika 2024 yang berlangsung pada 28-29 September 2024. Ia memilih bersikap realistis kalau balapan di luar Eropa. 

Marquez menjelaskan, dirinya merebut kemenangan di MotoGP jika balapan berlangsung dalam kondisi aneh. Pembalap asal Spanyol ini memang berhasil memenangi balapan di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Italia, dua pekan lalu. 

Akan tetapi, lomba tersebut berlangsung dalam kondisi yang aneh alias berubah-ubah dari kering ke gerimis lalu kering lagi. 

Karena itu, Marquez merasa pesimistis dengan peluangnya memenangi flyaway races atau balapan di luar Eropa yang akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia mengaku hanya akan bisa menang jika kondisi balapan cukup aneh.

"Situasi ini sudah terjadi sepanjang tahun, terutama di paruh akhir musim ini. Saya memenangi dua balapan (Aragon dan Misano) tetapi dengan dua kondisi yang aneh," ujar Marquez usai balapan MotoGP Emilia Romagna 2024, dikutip dari Crash, Kamis, 25 September 2024.

"Pekan ini, gripnya sangat bagus dan saya lebih kesulitan dibandingkan balapan sebelumnya (di Misano) di mana suhunya lebih hangat dan kondisi trek lebih lambat. Di saat itulah saya merasa lebih nyaman," tuturnya. 

Kans untuk memenangi balapan sebetulnya terbuka buat Marquez di balapan-balapan luar Eropa ini. Sebab, cuaca di kuartal akhir 2024 terkadang berubah-ubah di kawasan Asia hingga Australia.

Tags : MotoGP 2024 , Marc Marquez , Mandalika , Indonesia