Fajar/Rian Dituntut Segera Bangkit Demi Amankan Tiket BWF World Tour Finals

| Rabu, 25/09/2024 19:10 WIB
Fajar/Rian Dituntut Segera Bangkit Demi Amankan Tiket BWF World Tour Finals Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Performa pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi sorotan dari tim pelatih. Pasangan ini mengalami penurunan performa usai Olimpiade Paris 2024 lalu. 

Fajri -sebutan Fajar/Rian- belum mencapai semifinal lagi sejak menjadi runner up Singapore Open 2024 pada awal Juni lalu. Setelah itu, mereka tersingkir di babak 32 besar Indonesia Open 2024 dan perempat final Olimpiade Paris 2024.

Dalam dua turnamen terakhir di Hong Kong dan China Open 2024, Fajar/Rian juga gugur di perempat final. Di Negeri Tirai Bambu, mereka dipulangkan oleh pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-14, 17-21 dan 14-21.

Hasil tersebut berbanding terbalik dengan dua pasangan anyar Indonesia, Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando. Dari empat turnamen yang telah mereka ikuti, mereka tiga kali mencapai semifinal.

Untuk itu, asisten pelatih ganda putra Indonesia, Thomas Indratjaja, mengingatkan Fajar/Rian untuk tak lama-lama terpuruk seperti yang terlihat dalam beberapa turnamen terakhir. Ia menilai performa Fajar/Rian memang belum kembali sepenuhnya.

"Untuk Fajar/Rian memang saya melihat kondisnya belum maksimal," kata Thomas dilansir dari rilis PBSI, Rabu, 25 September 2024. 

Karena itu, Thomas berharap Fajri bisa segera bangkit di sisa turnamen musim ini. Targetnya adalah mereka bisa mengamankan tiket ke BWF World Tour Finals 2024. 

"Masih ada beberapa turnamen tersisa tahun ini, semoga mereka bisa kembali ke performa terbaik untuk bisa amankan tiket World Tour Finals," tandasnya. 

Tags : Fajar/Rian , Bulu Tangkis , Indonesia , Performa , BWF