MotoGP: Francesco Bagnaia Ungkap Kemenangan di Mandalika 2023 Jadi Momen Terbaik

| Rabu, 25/09/2024 15:11 WIB
MotoGP: Francesco Bagnaia Ungkap Kemenangan di Mandalika 2023 Jadi Momen Terbaik Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - MotoGP Mandalika 2024 akan digelar pada 28-29 September 2024 mendatang. Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menyebut momen terbaik saat merebut kemenangan di GP Mandalika musim lalu.

"Saya pikir momen mengesankan ketika berkendara di (Mandalika) yaitu di depan para penggemar yang memiliki hasrat besar terhadap pekerjaan kami. Dan Anda mengendarai di tempat yang sangat bagus, karena Anda melihat ke laut, itu sangat bagus dan tata letaknya fantastis," ujar Pecco, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 25 September 2024.

"Ingatan terbaik saya pasti adalah kemenangan dari tahun lalu. Itu bukan momen yang ideal bagi kami setelah hasil saya di GP Barcelona, tetapi kemenangan itu memberi kami banyak motivasi. Jadi ini adalah momen yang paling luar biasa," ungkap pembalap berusia 27 tahun tersebut. 

Pecco berharap mampu mendapatkan starting grid yang lebih baik dari dua musim sebelumnya saat bertanding di Sirkuit Mandalika nanti.

Pembalap yang meraih dua gelar juara dunia MotoGP tersebut memang tak mendapatkan posisi start yang terlalu bagus di dua seri Mandalika sebelumnya setelah memulai balapan di posisi keenam pada 2022 dan posisi ke-13 pada 2023. Namun, ia mampu menunjukkan bahwa mampu menaklukkan Sirkuit Mandalika setelah pada 2022 finis di posisi ketiga dan meraih gelar juara GP Mandalika pada 2023.

Pecco mengatakan sektor dua menjadi sektor favoritnya saat melakoni balapan di GP Mandalika karena begitu lurus dan menunjang kecepatan motornya.

"Saya harus mengatakan di sektor dua (dengan) dua sudut terakhir (tikungan) karena kami memiliki perjalanan lurus. Anda tidak bisa mengerem terlalu keras karena sudut yang ramping dan cukup longgar. Kemudian yang terakhir adalah sudut yang sangat dekat. Kemudian sangat tajam. Jadi itu sulit," tandasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Francesco Bagnaia , Mandalika , Indonesia