Update Ranking BWF: Fikri/Daniel dan Leo/Bagas Naik Drastis Usai China Open 2024

| Selasa, 24/09/2024 18:05 WIB
Update Ranking BWF: Fikri/Daniel dan Leo/Bagas Naik Drastis Usai China Open 2024 Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana mengalami kenaikan peringkat BWF usai ajang China Open 2024 lalu. Kedua pasangan ini baru di rolling oleh PBSI dan langsung tancap gas dengan mencapai babak empat besar. 

Bahkan, Leo/Bagas sukses menjuarai turnamen Korea Open 2024. Sementara, Fikri/Daniel sukses menembus babak semifinal China Open 2024 lalu.

Performa gemilang kedua pasangan turut mendongkrak posisi mereka di ranking BWF. Peringkat Leo/Bagas naik 13 tingkat ke posisi 57 dunia. 

Kemudian, Fikri/Daniel yang baru dipasangkan juga peringkatnya meroket drastis dengan naik 30 tingkat. Saat ini mereka duduk di posisi 58 dunia, tepat di bawah Leo/Bagas. 

Adapun pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie naik satu strip ke peringkat tujuh dunia setelah melaju hingga babak semifinal China Open 2024. Sementara, Anthony Sinisuka Ginting masih tetap berada di posisi 10 dunia. 

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung harus turun satu tingkat ke urutan delapan dunia. Karenanya, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu langsung tumbang di babak 32 besar. Lalu Putri Kusuma Wardani juga mengalami penurunan peringkat dan kini berada di 24 dunia. 

Beralih ke sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi turun ke peringkat 12 dunia. Namun, mereka masih menjadi ganda putri nomor satu Indonesia. Sebab, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mengalami penurunan dengan duduk di urutan 13 dunia. 

Terakhir di ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil naik lima tingkat ke posisi 11 dunia. Duet non Pelatnas PBSI Cipayung ini menjadi ganda campuran pertama Indonesia.

Tags : BWF , Ranking , Ganda Putra , Bulu Tangkis , Indonesia