Gagal Tembus Final China Open, Fikri/Daniel: Terpenting Ranking BWF Naik!

| Senin, 23/09/2024 16:37 WIB
Gagal Tembus Final China Open, Fikri/Daniel: Terpenting Ranking BWF Naik! Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus terhenti di babak semifinal China Open 2024, Sabtu (21/9) lalu. Wakil tanah Air ini kalah dua gim langsung dari pasangan asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor akhir 14-21 dan 22-24. 

Meskipun begitu, Fikri/Daniel tetap bersyukur karena pencapaian mereka di tiga turnamen terakhir. Di mana mereka sukses menembus empat besar.

Tak hanya itu, turnamen level super 1000 BWF itu penting untuk mendongkrak ranking mereka. Sebab, tembus babak semifinal dapat menaikkan ranking mereka karena poin yang didapatkan cukup tinggi. 

"Hasil semifinal Super 1000 patut disyukuri, penting untuk ranking kami," kata Daniel dilansir dari rilis PBSI, Senin, 23 September 2024. 

Sebagai pasangan baru, Fikri/Daniel memang harus berjuang dari bawah lagi untuk bisa menaikkan peringkat dunia mereka ke papan atas. Saat ini, mereka berhasil melesat ke posisi 88 dunia, naik 15 tingkat dari sebelumnya pada pembaruan ranking teranyar BWF pada awal pekan ini. 

Pada pekan depan, Fikri/Daniel diprediksi bakal menanjak sangat jauh di peringkat dunia BWF. Sebab, mereka mengais banyak poin usai mencapai semifinal China Open 2024 yang merupakan salah satu turnamen level tertinggi yang ada dalam kalender BWF World Tour. 

Tags : Bulu Tangkis , Fikri/Daniel , BWF , China Open