China Open 2024: Fikri/Daniel ke 16 Besar Usai Pulangkan Pasangan Taipei

| Selasa, 17/09/2024 18:40 WIB
China Open 2024: Fikri/Daniel ke 16 Besar Usai Pulangkan Pasangan Taipei Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024. Menghadapi pasangan asal Taipei, Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin di Olympic Sports Center Gymnasium Changzou, China, Selasa, 17 September 2024, Fikri/Daniel berhasil merebut kemenangan dua gim dengan skor akhir, 21-13 dan 21-13. 

"Lawan tidak mudah hanya kami bisa lebih siap di pertandingan hari ini. Mereka juga banyak mati sendiri yang menguntungkan kami," kata Daniel dilansir dari antaranews.

"Pasangan Chinese Taipei memang pasangan baru tapi mereka sudah lumayan padu. Pukulannya kuat, drive-drive nya bagus, itu yang kami waspadai. Puji Tuhan hari ini kami bisa meredam kekuatan mereka."

Fikri mengungkapkan kunci kemenangannya pada pertandingan tersebut adalah komunikasi yang solid. Meski begitu, ia tetap ingin memperbaiki penampilan dan meningkatkan performa pada babak 16 besar.

"Tadi di lapangan kami cukup menguasai pertandingan dari awal sampai akhir. Di gim pertama maupun kedua kami bisa menjalankan strategi dengan baik terutama dari pukulan pertama dan keduanya. Komunikasi saya dengan Daniel juga cukup solid," ujar Fikri.

"Besok ada kesempatan istirahat dan latihan, kami mau tingkatkan dan perbaiki apa yang masih kurang berkaca dari hasil hari ini."

Kesuksesan Fikri/Daniel tersebut menyusul keberhasilan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu mengamankan tempat di 16 besar setelah memenangi laga "perang saudara" atas rekan senegara Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tags : China Open 2024 , Fikri/Daniel , Indonesia , Taipei