Hong Kong Open 2024: Ginting ke 16 Besar Usai Hentikan Wakil Prancis

| Rabu, 11/09/2024 16:21 WIB
Hong Kong Open 2024: Ginting ke 16 Besar Usai Hentikan Wakil Prancis Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengatasi perlawanan wakil Prancis, Toma Junior Popov di babak 32 besar Hong Kong Open 2024, Rabu, 11 September 2024. Ginting sukses merebut kemenangan dalam pertandingan tiga gim untuk lolos ke babak 16 besar. 

Tampil di Hong Kong Coliseum, Ginting mampu mengamankan gim pertama. Namun, ia harus kehilangan gim kedua dan akhirnya menutup gim ketiga dengan kemenangan. Skor akhir adalah 21-9, 12-21 dan 21-10.

"Mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan. Bukan laga yang mudah karena kami sudah sama-sama mengenal permainan masing-masing, dua pertemuan sebelumnya selalu ramai pun hari ini bermain rubber," kata Ginting dilansir dari antaranews.

Ginting yang menempati unggulan ketujuh dalam turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut mengaku cukup puas dengan penampilannya pada laga kali ini. "Di gim kedua, Toma lebih berani dalam menggunakan strategi permainan sementara saya sebaliknya. Sudah mencoba untuk meladeni tapi selepas interval saya kurang sabar," ujar Ginting.

"Belajar dari kesalahan itu, di gim ketiga khususnya setelah interval saya lebih sabar dan berani menggunakan semua pukulan. Cukup puas, cukup senang dengan performa tadi, semoga bisa terus meningkat di laga berikutnya."

Tags : Hong Kong Open 2024 , Ginting , Indonesia , Prancis