Enea Bastianini Tak Puas Finis Ketiga di MotoGP Austria, Akui Ada Masalah di Motor

| Selasa, 20/08/2024 19:45 WIB
Enea Bastianini Tak Puas Finis Ketiga di MotoGP Austria, Akui Ada Masalah di Motor Enea Bastianini (Ducati Lenovo). (Foto: twitter @Bestia23)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kurang puas dengan penampilannya di MotoGP Austria 2024, akhir pekan lalu. Meskipun berhasil mengunci podium tiga di balapan utama, namun menurutnya motor tunggangannya ada masalah. 

Performa Bastianini menurun di MotoGP Austria 2024 yang dimulai dari hasil kualifikasi yang menempatkannya di barisan ketiga saat start. Setelah itu saat sprint Bastianini finis di posisi keempat.

Kemudian, dalam balapan utama di Sirkuit Red Bull Ring itu, The Beast -julukan Bastianini- langsung merangsek naik ke posisi ketiga setelah start. Namun dia hanya mampu mengimbangi Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, yang ada di depannya, dalam beberapa lap saja hingga akhirnya finis dengan selisih 7,357 detik di belakang rekan setimnya, yang keluar sebagai pemenang. 

"Di satu sisi, kami melakukan banyak hal baik selama akhir pekan. Tim benar-benar melakukan segalanya untuk memberi saya motor terbaik. Dalam balapan panjang, ini adalah satu langkah maju, tapi sejujurnya, saya tidak punya peluang melawan yang lain," kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Selasa, 20 Agustus 2024. 

Lebih lanjut, pembalap asal Italia itu pun mengungkapkan sejumlah masalah yang dialaminya selama mentas di MotoGP Austria 2024. Dia tak memungkiri hal itu membuat kepercayaan dirinya menurun. 

"Saya tidak hanya ingin berbicara tentang masalah, karena posisi ketiga sangat baik bagi saya di sini, tetapi saya tidak dapat menggunakan bagian depan motor saya seperti biasanya. Dan jika itu tidak berhasil, Anda kesulitan di tengah balapan," terang rider berusia 26 tahun itu.

"Ketepatan akhir dalam memperlambat kecepatan motor saat menikung juga hilang dalam balapan. Selain itu, kepercayaan diri saya di sisi kiri menurun menjelang akhir. Dan karena sudah lama jelas bagi saya bahwa saya tidak dapat melakukan apa pun, saya menghindari risiko tambahan tersebut," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Austria , Enea Bastianini , Motor