Francesco Bagnaia Menang Sempurna di MotoGP Austria, Marc Marquez Menggila

| Senin, 19/08/2024 16:05 WIB
Francesco Bagnaia Menang Sempurna di MotoGP Austria, Marc Marquez Menggila Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: Akun X @ducaticorse)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia meraih kemenangan sempurna di seri MotoGP Austria 2024. Bagnaia sukses merebut kemenangan di Sprint Race pada Sabtu (17/8) dan balapan utama, Minggu (18/8). 

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring itu juga menampilkan performa gila Marc Marquez. Pembalap Gresini Racing itu memulai balapan dari posisi tiga.

Namun, dirinya sempat tercecer hingga posisi ke-13 setelah disenggol Franco Morbidelli. Marquez langsung tancap gas dan mampu naik hingga 9 posisi dengan menempati posisi empat. 

Sementara, Jorge Martin yang merebut pole position harus merelakan kemenangan direbut Bagnaia. Ia langsung bersaing sengit dengan Bagnaia sejak awal balapan dan kesulitan menyalip sang rival hingga finis.

Duet Bagnaia di Ducati Lenovo, Enea Bastianini juga sukses menemani Bagnaia dengan merebut podium tiga. Ia mampu memberikan tekanan pada Jorge Martin di posisi dua hingga balapan usai. 

Tags : MotoGP 2024 , Francesco Bagnaia , Austria , Ducati