Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Prancis Turun Peringkat

| Rabu, 31/07/2024 15:20 WIB
Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Prancis Turun Peringkat Medali Olimpiade Paris 2024. (Foto: Bolaskor)

RADARBANGSA.COM - Kontingen Jepang masih kokoh dipuncak klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Paris 2024. Terhitung pada Rabu, 31 Juli 2024 pagi, mengutip laman resmi Olimpiade, Jepang menduduki peringkat pertama dengan koleksi tujuh medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu. Total Jepang kini telah mengoleksi 13 medali. 

Posisi kedua kini ditempati oleh China yang pada Selasa masih menduduki posisi kedua. China mengumpulkan enam medali emas, enam medali perak, dan dua medali perunggu. Secara keseluruhan China memiliki 14 medali.

Australia naik ke posisi ketiga di klasemen sementara perolehan medali. Seperti China, Australia juga memiliki enam medali emas, tetapi mereka kalah di perolehan medali perak yakni baru empat medali perak. Untuk perunggu, Australia baru mendapatkan satu medali. 

Sementara, tuan rumah Prancis harus rela turun peringkat ke posisi empat. Prancis mengumpulkan lima medali emas, sembilan medali perak, dan empat medali perunggu. 

Tidak terjadi perubahan di posisi kelima yang masih dihuni Korea Selatan. Korsel yang menambah dua medali perunggu pada Selasa, kini memiliki total lima medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu.

Tags : Olimpiade Paris 2024 , Medali , Jepang , Prancis