Tundukkan Pasangan Prancis, Fajar/Rian Segel Tiket ke Perempatfinal Olimpiade Paris

| Senin, 29/07/2024 19:40 WIB
Tundukkan Pasangan Prancis, Fajar/Rian Segel Tiket ke Perempatfinal Olimpiade Paris Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengunci tiket ke babak perempatfinal Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga bulu tangkis. Menghadapi pasangan Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar di grup C, Senin, 29 Juli 2024, Fajar/Rian tak memiliki kesulitan berarti untuk merebut kemenangan.

Fajar/Rian berhasil menang dua gim langsung. Namun, kemenangan atas wakil tuan rumah ini dihitung menjadi kemenangan pertama.

Pasalnya, lawan mereka sebelumnya Mark Lamsfuss/Marvin Seidel memutuskan mundur karena cedera sehingga kemenangan Fajar/Rian di pertandingan pertama tidak dihitung.

Meski demikian, kondisi itu membuat Fajar/Rian kini sudah memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade 2024 karena Corvee/Labar sudah kalah dua kali. Alhasil, laga terakhir kontra jagoan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tinggal menjadi pertandingan penentu juara dan runner up Grup C saja.

Fajar/Rian tampil menyerang sejak awal pertandingan. Mereka unggul jauh atas Corvee/Labar. Gim pertama dimenangkan dengan skor akhir 21-13. 

Gim kedua, pasangan tuan rumah tak mampu membendung serangan dari Fajar/Rian. Wakil Merah Putih ini terus mengungguli Corvee/Labar dan memenangkan gim kedua dengan skor akhir 21-10. 

Tags : Olimpiade Paris 2024 , Fajar/Rian , Indonesia , Ganda Putra

Berita Terkait