Joan Mir Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Honda Hingga 2026

| Jum'at, 26/07/2024 15:39 WIB
Joan Mir Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Honda Hingga 2026 Joan Mir (Pembalap tim Repsol Honda). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Joan Mir resmi menambah durasi kerjanya bersama tim Repsol Honda hingga dua tahun ke depan, yakni musim MotoGP 2026. Usai perpanjang kontrak, Mir pun mengungkapkan akan bekerja keras mewujudkan targetnya bersama Honda.

"Saya sangat senang bisa bersaing dengan Honda dan HRC selama dua tahun ke depan. Itu adalah tujuan saya untuk melanjutkan kemitraan ini dan kali ini saya mampu mencapainya," kata Mir, dikutip dari keterangan resmi HRC, Jumat, 26 Juli 2024. 

Pembalap asal Spanyol itu melakukan debut sebagai pembalap di kelas Moto3 pada 2016. Ia berhasil merbeut 10 kemenangan dan meraih gelar juara dunia musim berikutnya.

Promosi ke Moto2 pada 2018, Mir langsung naik kelas ke kelas utama MotoGP musim 2019. Tak butuh waktu lama, tahun 2020 Mir berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP.

Sejak tahun 2023, Mir bergabung dengan tim Repsol Honda. Untuk itu, ia berharap bisa berkontribusi untuk kemajuan HOnda ke depan.

"Saya dan HRC telah bermitra sejak 2023 dan saya yakin dengan saya yang terus memberikan timbal balik kepada HRC, saya dapat berkontribusi untuk meningkatkan performa RC213V," kata Mir.

"Saya tahu apa yang perlu saya lakukan dan saya tahu apa yang bisa dicapai Honda. Kami akan terus bekerja keras untuk masa depan di sisa musim ini," tambahnya.

Tags : MotoGP , Joan Mir , Repsol Honda , Motor