MotoGP: Marco Bezzecchi Percaya Diri Rebut Kursi Tim Pabrikan Ducati

| Senin, 22/07/2024 16:17 WIB
MotoGP: Marco Bezzecchi Percaya Diri Rebut Kursi Tim Pabrikan Ducati Marco Bezzecchi (Tim Mooney VR46 Ducati). (Foto: twitter @DesiRacingco)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Marco Bezzecchi mengungkapkan bahwa dirinya sempat merasa percaya diri bakal memperkuat tim pabrikan Ducati musim depan. Namun, seiring performanya yang menurun akhirnya tim pabrikan Ducati mengumumkan Marc Marquez sebagai pembalap baru mereka musim MotoGP 2025.

Kendati demikian, pembalap asal Italia itu sudah mendapat kepastian soal masa depannya setelah kontraknya habis dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team di akhir musim ini. Ia dipastikan bergabung dengan Aprilia Racing tahun depan bersama Jorge Martin.

Bezzecchi pun sangat antusias menatap tantangan baru di tim pabrikan Noale. Pembalap berusia 25 tahun itu ingin menikmati saat-saat terakhirnya dengan timnya saat ini meski performanya kurang meyakinkan.

"Saya sangat senang dengan kemungkinan ini untuk tahun 2025. Saya masih memiliki banyak balapan di depan saya musim ini dan, oleh karena itu, saya ingin menikmatinya hingga akhir," kata Bezzecchi dilansir dari Motosan, Senin, 22 Juli 2024.

Bezzecchi pada awalnya masih yakin punya peluang untuk dipromosikan ke Ducati Lenovo musim depan walau musim ini berjalan cukup sulit baginya. Harapannya baru sirna setelah tim pabrikan Borgo Panigale mengumumkan memilih Marc Marquez sebagai pendamping Francesco Bagnaia.

"Saya sangat percaya pada kursi itu (tim pabrikan Ducati), tetapi peluang saya berkurang setelah hasil di awal kejuaraan. Namun, saya selalu percaya padanya, meski saya menunggu Ducati dipilih bersama Marc," tukasnya. 

"Sampai saat mereka memilih Márquez, saya selalu percaya bisa mendapatkannya. Juga karena kalau tidak, maka motivasi saya akan turun," pungkasnya.

Tags : MotoGP , Ducati , Marco Bezzecchi , Marc Marquez