Irwansyah Matangkan Strategi Permainan Jonatan Christie dan Anthony Ginting Jelang Olimpiade

| Jum'at, 19/07/2024 18:02 WIB
Irwansyah Matangkan Strategi Permainan Jonatan Christie dan Anthony Ginting Jelang Olimpiade Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Atlet Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia). (Dok PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Irwansyah mengatakan bahwa jelang Olimpiade Paris 2024, pihaknya fokus memberikan latihan strategi.

Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bakal bersaing untuk memperebutkan medali Olimpiade Paris 2024. Mereka saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) di Chambly, Prancis.

"Hari kedua ini di tunggal putra lebih banyak untuk bagaimana cara bermain. Karena lawan-lawan di grup sudah tahu jadi latihannya untuk persiapan menentukan strategi," kata Irwansyah, dalam keterangan pers PBSI, yang dikutip Jumat, 19 Juli 2024.

"Memang program sudah berbeda dengan di pelatnas. Kalau di pelatnas fokus pada penguatan semua aspek, otot, fisik dan lain-lain, kalau sekarang sudah fokus ke cara bermain," tukasnya. 

Berdasarkan hasil undian Jonatan tergabung di grup L bersama Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala) dan Julien Carraggi (Belgia). Grup ini cukup menantang karena hanya ada satu pemain saja yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Sementara Lakshya Sen bukanlah lawan mudah yang juga semifinalis French Open dan All England 2024. Ditambah dibanding dengan grup lain yang berisi tiga pemain dan hanya menjalani dua laga, Jonatan harus melakoni tiga laga di fase grup.

Adapun Ginting berada di grup H yang diisi Toma Junior Popov (Perancis) dan Howard Shu (Amerika Serikat). Meski Ginting masih ada di kertas, tetapi Popov yang merupakan pemain tuan rumah tidak bisa dipandang remeh.

Tags : Olimpiade Paris 2024 , Jonatan , Ginting , Tunggal Putra