Pelatih Targetkan Fajar/Rian Menangi 2 Laga Fase Grup Olimpiade Paris 2024

| Rabu, 17/07/2024 18:10 WIB
Pelatih Targetkan Fajar/Rian Menangi 2 Laga Fase Grup Olimpiade Paris 2024 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjalani debut di Olimpiade Paris 2024. Tampil di Olimpiade untuk pertama kali, Fajar/Rian diminta fokus menatap pertandingan fase grup.

Fajar/Rian tergabung di Grup C bersama unggulan ketiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Selain itu, mereka juga akan bersua duet tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar, dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman.

Kendati demikian, Kepala Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat menyebut pasangan ranking enam dunia tersebut tak boleh lengah di fase grup. Mereka harus siap bertarung dengan semua lawan yang ada.

"Di grup mana pun kami harus siap dan setelah dilakukan undian, Fajar/Rian berada di grup C bersama Satwik/Chirag (India), Lucas/Ronan (Perancis) dan Lamsfuss/Seidel (Jerman)," kata Aryono dilansir dari rilis PBSI, Rabu, 17 Juli 2024.

Dari rekor pertemuan, Fajar/Rian unggul 3-1 atas pasangan Jerman dan memimpin 1-0 atas duet Prancis. Mereka hanya kalah dari Rankireddy/Shetty di mana dalam lima pertemuan, mereka tumbang tiga kali.

Oleh karena itu, Aryono menilai mantan pasangan nomor satu dunia itu wajib mengamankan dua kemenangan di fase grup. Kata dia, mereka tak boleh kalah dari Corvee/Labar dan Lamsfuss/Seidel.

"Kami akan fokus untuk lolos dari grup ini terlebih dahulu. Fajar/Rian harus fight di setiap pertandingan, terutama tidak boleh kalah dari pasangan Perancis dan Jerman," ungkap Aryono.

Pertandingan cabor bulu tangkis sendiri akan berlangsung mulai 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Ini akan menjadi debut Fajar/Rian di pesta olahraga terakbar di dunia itu.

Tags : Olimpiade Paris 2024 , Fajar/Rian , Indonesia , Aryono Miranat

Berita Terkait