MotoGP: Gabung Ducati Lenovo, Marc Marquez Tak Ingin Cepat Pensiun

| Selasa, 16/07/2024 19:47 WIB
MotoGP: Gabung Ducati Lenovo, Marc Marquez Tak Ingin Cepat Pensiun Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Ducati resmi bergabung dengan tim pabrikan, Ducati Lenovo pada MotoGP 2025 mendatang. Ia dikontrak tim yang bermarkas di Italia itu selama dua tahun.

Pembalap asal Spanyol itu akan membalap hingga usia 34 tahun setelah kontraknya berakhir. Namun, dirinya menegaskan belum ingin pensiun. 

"Anda tidak pernah tahu, tapi saya tidak menginginkannya (Ducati Lenovo sebagai kontrak terakhir)," kata Marquez dikutip dari Speedweek, Selasa, 16 Juli 2024. 

Lebih lanjut, Marc Marquez mengatakan akan terus melanjutkan kariernya selama masih bisa kompetitif di ajang MotoGP. Dia ingin mempunyai kontrak lebih lama jika diberi kesempatan.

"Saat saya merasa kompetitif, dan kompetitif berarti berada di posisi 6 besar di setiap balapan. Sangat kompetitif berarti berada di posisi 3 besar. Untuk memenangkan kejuaraan, Anda memerlukan semua peralatan, Anda memerlukan semua hal di tempat yang tepat. Bukan itu yang terjadi pada saya saat ini. Tapi saya ingin tinggal lebih lama dari dua tahun ini. Bahkan dua tahun kemudian," tandasnya. 

Marquez saat ini sudah mempunyai enam gelar MotoGP. Dia juga sudah mencatatkan 59 kemenangan, 105 podium, dan 65 pole position dari 178 balapan sejak debut pada 2013.

Tags : MotoGP , Marc Marquez , Kontrak , Ducati , Pensiun