Fabio Quartararo Puas dengan Perkembangan Motor Yamaha di Paruh Pertama MotoGP 2024

| Kamis, 11/07/2024 19:50 WIB
Fabio Quartararo Puas dengan Perkembangan Motor Yamaha di Paruh Pertama MotoGP 2024 Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengungkapkan, dirinya puas dengan perkembangan motor YZR-M1 hingga berakhirnya paruh pertama MotoGP 2024. Ia pun berharap Yamaha bisa semakin meningkat di paruh kedua yang dibuka dengan seri MotoGP Inggris 2024 pada 4 Agustus mendatang. 

Pada balapan akhir pekan lalu di Jerman, Quatararo hanya mampu finis di posisi 11 di balapan utama dan posisi 13 di sprint race. Namun, ia mengaku tetap puas dengan hasil tersebut.

"Posisi itu tidak terlalu penting bagi saya. Sejujurnya, balapan hari ini jauh lebih baik dari perkiraan," kata Quartararo dilansir dari Motosan, Kamis, 11 Juli 2024. 

"Kami banyak gagal di awal dengan ban baru. Saya menyelesaikannya kurang lebih pada jarak yang sama dari Sprint, jadi menurut saya itu sangat bagus," tambahnya.

Juara MotoGP 2021 itu pun menutup paruh pertama musim ini dengan penuh optimisme. Dia berharap pengembangan performa motornya bakal semakin meningkat setelah liburan musim panas ini sehingga dia bisa menjalani paruh kedua MotoGP 2024 dengan lebih baik. 

"Saya pikir kami telah meningkat dari tahun lalu di trek ini. Tapi ya, kami harus lebih berkembang dan saya pikir di paruh kedua musim ini kami akan melakukannya," imbuhnya.

Tags : MotoGP 2024 , Yamaha , Fabio Quartararo