Menpora Dito Kukuhkan Kontingen Indonesia Berlaga di Olimpiade Paris 2024

| Rabu, 10/07/2024 18:45 WIB
Menpora Dito Kukuhkan Kontingen Indonesia Berlaga di Olimpiade Paris 2024 Menpora Dito mengukuhkan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengukuhkan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya dengan resmi mengukuhkan Kontingen Indonesia menuju Olympic Games ke-33 Paris tahun 2024,” ujar Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, kontingen Indonesia akan berangkat ke Paris bersama offisial yang terdiri dari pelatih, tim medis, dan media, dengan jumlah keseluruhan Kontingen Indonesia sebanyak 86 orang.

“Kontingen besar akan berangkat mulai dari tanggal 13 Juli dan terakhir yang berangkat adalah atlet renang tanggal 22 Juli sebanyak dua orang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito menyampaikan bahwa Kemenpora bersama KOI, KONI, pengurus induk organisasi cabang olahraga, serta seluruh lapisan masyarakat indonesia, mendukung sepenuhnya perjuangan Kontingen Indonesia pada Olimpiade edisi ke-33 di Paris tahun ini.

“Saya titipkan kepercayaan diri kita semua kepada kalian dan bertandinglah sebaik mungkin. Bersama ini saya pesankan kepada Kontingen Indonesia untuk menjaga nama baik dan marwah bangsa indonesia selama menjadi tamu di Paris. Tunjukkan bahwa indonesia adalah negara besar,” ucapnya.

Tags : Olimpiade Paris 2024