MotoGP 2024: Alex Marquez Tak Menyangka Rebut Podium di Jerman

| Selasa, 09/07/2024 20:05 WIB
MotoGP 2024: Alex Marquez Tak Menyangka Rebut Podium di Jerman Alex Marquez (Gresini Ducati). (Foto: Otoinfo)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Ducati, Alex Marquez mengungkapkan dirinya tak menyangka bakal meraih podium di MotoGP Jerman 2024. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Minggu (7/7) lalu berlangsung sengit hingga finis.

Ia menuturkan, dirinya tak menargetkan naik podium karena persaingan ketat di posisi lima besar. Perlahan, adik kandung Marc Marquez ini mampu menembus lima besar dan jelang beberapa lap balapan usai, Alex mampu berada di posisi tiga besar di belakang Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Pada akhirnya, dua lap jelang finis Martin yang sedang memimpin balapan, terjatuh di Tikungan 1. Alhasil, Alex otomatis naik ke urutan dua. Namun, ia sudah tak punya apa-apa lagi untuk melesat kencang sehingga disusul sang kakak di lap terakhir yang membuat Gresini mendapatkan double podium.

Namun ternyata, Alex sama sekali tak menyangka bisa naik podium di posisi ketiga. Sebab menurutnya, kecepatannya hanya mampu membawanya finis di urutan tujuh setelah hanya bisa finis di posisi sembilan dalam sprint sehari sebelumnya.

"Saya tidak mengharapkan podium. Secara realistis, saya mengharapkan posisi 7," kata Alex dilansir dari Speedweek, Selasa, 9 Juli 2024.

"Sampai saat itu kami tidak memiliki kecepatan. Dari Sabtu hingga Minggu kami melakukan beberapa perubahan yang membantu kami," tambah pria asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Alex menjelaskan bagaimana dirinya merasa gemetar tetapi juga senang ketika melihat Martin terjatuh. Pasalnya, ia senang bisa berada di zona podium, namun juga ketakutan bakal disalip oleh Enea Bastianini yang sebelumnya terus membuntutinya.

"Saya ingin melihat keberadaan Enea agar dia tidak bisa menyerang lagi. Pada akhirnya saya berada dalam mode kontrol karena ban saya aus," pungkasnya. 

Tags : MotoGP 2024 , Alex Marquez , Gresini Ducati , Jerman