Francesco Bagnaia Ungkap Kunci Raih Kemenangan di MotoGP Jerman 2024

| Senin, 08/07/2024 14:52 WIB
Francesco Bagnaia Ungkap Kunci Raih Kemenangan di MotoGP Jerman 2024 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil merebut kemenangan di MotoGP Jerman 2024, Minggu (7/7). Usai memenangkan persaingan dengan Jorge Martin dan Marc Marquez, Bagnaia mengungkapkan kunci kesuksesannya konsisten di posisi terdepan.

Bagnaia berhasil melanjutkan tren positifnya setelah menang di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu 7 Juli 2024. Pembalap berusia 27 tahun itu sukses mendapatkan kemenangan keempat secara beruntun di MotoGP 2024. 

Tak hanya itu, Bagnaia juga mencetak rekor sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak bersama Ducati (24). Ia melewati rekor Casey Stoner yang meraih 23 kemenangan dengan menunggangi motor berkelir merah itu. 

Sejak awal balapan, Bagnaia masih tertinggal dari Jorge Martin. Perlahan, pembalap asal Italia itu terus menempel Martin di posisi dua.

Kesabarannya menjaga kestabilan motor berbuah manis. Jorge Martin harus gagal finis saat balapan tersisa dua lap lagi. Bagnaia pun mampu mengamankan posisi terdepan hingga finis dari Marc Marquez dan Alex Marquez.

"Saya tahu sejak awal segalanya akan bergantung pada perawatan ban yang benar. Saya yakin itu," ungkap Bagnaia, mengutip dari Speedweek, Senin, 8 Juli 2024. 

"Dan ketika saya melihat Jorge menciptakan celah, penting untuk tidak mengikutinya terlalu agresif. Dalam beberapa lap terakhir saya bisa mendekat lagi dengan sangat merata," tambahnya. 

Dengan kemenangan ini, Bagnaia berhasil menurunkan Martin dari puncak klasemen sementara MotoGP 2024. Ia kini memimpin dengan perolehan 222 poin, unggul 10 angka dari Martinator.

Tags : MotoGP 2024 , Jerman , Francesco Bagnaia , Ducati