MotoGP 2024: Marc Marquez Siap Kalahkan Bagnaia dan Jorge Martin di Jerman

| Jum'at, 05/07/2024 20:01 WIB
MotoGP 2024: Marc Marquez Siap Kalahkan Bagnaia dan Jorge Martin di Jerman Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Ducati, Marc Marquez berambisi finis di depan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin pada balapan di MotoGP Jerman 2024. Balapan MotoGP Jerman berlangsung mulai 5-7 Juli 2024. 

Menjelang balapan tersebut, Marquez punya rekor mantap di Sirkuit Sachsenring. Rider berjuluk The Baby Alien itu merupakan rider MotoGP terbanyak yang meraih kemenangan di sirkuit itu dengan delapan kemenangan dalam kurun 2013-2021.

Dengan catatan itu, pasti tak menutup peluang Marquez untuk bisa memenangkan seri balapan MotoGP Jerman 2024. Apalagi, dia saat ini menunggangi motor kompetitif bersama Ducati. Terlebih juga sedang duduk di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2024.

"Kita lihat saja nanti. Prediksinya lebih baik dibandingkan Kamis lalu di Assen. Tapi yang saya prediksi adalah jika saya bisa menjalani akhir pekan yang sempurna dengan langkah yang benar, maka mungkin saya bisa punya peluang melawan kedua orang ini," kata Marquez, dilansir dari Crash, Jumat, 5 Juli 2024. 

“Pada balapan terakhir mereka unggul satu langkah dan Pecco bahkan dua langkah di depan yang lain. Saya akan mencoba melakukan 100 persen. Mari kita lihat apakah berada di Sachsenring dapat membantu saya mendapatkan kesempatan melawan orang-orang ini,” sambungnya.

Satu hal yang pasti, Marquez sadar bahwa dirinya harus tampil sempurna jika ingin kalahkan Bagnaia dan Martin di Sirkuit Sachsenring. Pembalap asal Spanyol ini pun berharap tren positifnya disana bisa kembali terulang di musim ini.

“Tentu saja. Jika saya ingin mendapat kesempatan, saya harus berkendara dengan sempurna di Sachsenring, seperti yang saya lakukan di masa lalu. Tetapi saat ini, ketika saya tiba di sini di masa lalu, saya kompetitif di semua trek balap dan kemudian di sini saya membuat perbedaan,” tuturnya.

Tags : MotoGP 2024 , Jerman , Marc Marquez , Bagnaia