Sempurna! Francesco Bagnaia Tutup Balapan di MotoGP Belanda 2024 dengan Kemenangan

| Senin, 01/07/2024 17:50 WIB
Sempurna! Francesco Bagnaia Tutup Balapan di MotoGP Belanda 2024 dengan Kemenangan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Balapan MotoGP seri Belanda 2024 menjadi panggung sempurna bagi Francesco Bagnaia. Pembalap tim Ducati Lenovo itu merajai Sirkuit TT Assen dengan memenangkan sprint race dan balapan utama.

Balapan yang berlangsung pada 28-30 Juni 2024 itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bagnaia untuk menipiskan jarak dengan Jorge Martin di klasemen sementara MotoGP 2024. Bagnaia mendominasi mulai dari menjadi yang tercepat di semua sesi latihan, meraih pole position, memenangi sprint race, hingga akhirnya tak terkejar saat balapan utama.

"Saya sangat menikmati semua yang terjadi selama akhir pekan ini. Semuanya berjalan secara sempurna," tutur Bagnaia, dilansir dari Paddock GP, Senin, 1 Juli 2024.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penonton di sini yang sangat luar biasa dan memberikan kami kesenangan hari ini," tutur pembalap Italia tersebut.

Pecco, sapaan akrabnya, tampil luar biasa pada balapan utama MotoGP Belanda 2024 hingga pembalap lain tak mampu mengejarnya selama 26 putaran di Sirkuit TT Assen. Ia finis dengan keunggulan waktu 3,6 detik di depan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang finis di posisi kedua.

"Saya sangat beruntung bisa menjalani semuanya dengan sangat tepat, sangat cepat, di bawah cuaca yang luar biasa. Itulah mengapa saya bisa menjaga kecepatan dengan sangat baik, ditambah pemilihan ban yang tepat," ujar Bagnaia. 

"Jadi, semuanya berjalan secara sempurna dan saya sangat senang," tandasnya.

Tim Ducati Lenovo semakin berjaya setelah Enea Bastianini berhasil mengunci podium tiga jelang balapan usai. Ia memenangkan persaingan dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales untuk perebutan podium tiga.

Tags : MotoGP 2024 , Francesco Bagnaia , Belanda , Ducati