Francesco Bagnaia Kian Pede Tatap MotoGP Belanda 2024

| Jum'at, 28/06/2024 18:21 WIB
Francesco Bagnaia Kian Pede Tatap MotoGP Belanda 2024 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia kian percaya diri menatap balapan MotoGP Belanda 2024. Balapan yang digelar di Sirkuit Assen ini akan berlangsung pada Minggu (30/6) mendatang.

Bagi Ducati Lenovo, balapan nanti akan dijalani dengan penuh motivasi. Pasalnya, pada balapan terakhir di MotoGP Italia 2024, tim pabrikan Borgo Panigale sukses menyabet kemenangan 1-2 di kandang lewat Bagnaia dan Enea Bastianini. 

Bahkan, torehan Pecco lebih cemerlang lagi. Juara dua kali MotoGP itu sukses menyapu bersih sprint race dan balapan utama di Sirkuit Mugello dengan kemenangan setelah sebelumnya juga naik podium pertama di MotoGP Catalunya 2024. 

"Setelah Mugello, ada baiknya memiliki istirahat tiga minggu untuk memulihkan diri. Saya beristirahat sebentar, namun sebagian besar saya melanjutkan latihan dengan berkendara di trek dengan Panigale V4S saya dan kemudian berpartisipasi dalam acara Monster Energy di Silverstone bersama dengan pembalap lainnya," kata Bagnaia, dilansir dari Motosan, Jumat, 28 Juni 2024.

"Namun sekarang, saya menjadi serius lagi dan saya dengan senang hati melanjutkan musim dari Assen, salah satu trek favorit saya yang juga saya tato di lengan saya, untuk mengenang kemenangan pertama dalam karir saya yang diperoleh pada tahun 2016 di Moto3. Di GP terakhir, kami bisa bekerja dengan baik dan perasaan saya terhadap Desmosedici sangat baik," tambahnya. 

Bagnaia pun sangat optimis menatap balapan di Sirkuit Assen itu. Pasalnya, kepercayaan dirinya sedang tinggi usai menang berturut-turut dalam dua balapan terakhir.

"Saya datang dengan dua kemenangan berturut-turut, tiga jika kita juga menghitung Mugello Sprint, jadi tanpa ragu kami memiliki kondisi untuk terus melakukannya dengan baik," tandasnya. 

Tags : MotoGP 2024 , Belanda , Francesco Bagnaia , Ducati