MotoGP: Jorge Martin Ungkap Alasan Pindah ke Aprilia Musim Depan

| Kamis, 27/06/2024 19:05 WIB
MotoGP: Jorge Martin Ungkap Alasan Pindah ke Aprilia Musim Depan Jorge Martin berhasil menjadi juara di MotoGP Thailand 2023, Minggu (29/10). (Foto: twitter @88jorgemartin)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Jorge Martin secara mengejutkan memilih pindah ke tim pabrikan, Aprilia Racing musim MotoGP 2025 mendatang. Pembalap Pramac Ducati ini beralasan, dirinya tak ingin digantung oleh Ducati sehingga memilih membuat keputusan lebih cepat.

Sejak promosi ke MotoGP bersama Pramac Ducati sejak 2021, Martin hanya punya satu tujuan, yakni menjadi pembalap tim pabrikan Ducati. Dia pun terus menunjukkan perkembangan yang signifikan di setiap musimnya hingga meraih runner up pada 2023.

Performa pembalap berjuluk Martinator ini terus meningkat hingga pertengahan musim MotoGP 2024 ini. Dia bercokol di puncak klasemen dengan raihan 171 poin dari tujuh seri yang telah berjalan. 

Namun ternyata, Martin malah membuat kejutan. Dia lebih dulu diumumkan bergabung dengan Aprilia di MotoGP 2025 sebelum Ducati memutuskan siapa yang akan mereka rekrut musim depan. Setelah itu, barulah Ducati meresmikan kedatangan Marquez.

"Saya melihat Aprilia adalah pabrik yang akan memberikan segalanya 100%, sungguh, untuk saya dan itu sangat memotivasi saya," kata Martin dilansir dari Motosan, Kamis, 27 Juni 2024. 

"Usai balapan (GP Italia) saya melihat situasi yang semakin rumit dan saya memutuskan untuk pindah sendiri. Pada akhirnya menjadi seperti ini. Saya sangat senang, sangat termotivasi dan yakin dengan keputusan saya," ungkapnya. 

Tags : MotoGP , Jorge Martin , Aprilia , Pramac Ducati