Jelang Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Fokus Antisipasi Variasi Permainan

| Rabu, 26/06/2024 23:05 WIB
Jelang Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Fokus Antisipasi Variasi Permainan Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Puteri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengantisipasi variasi pola permainan lawan hingga kondisi lapangan melalui latihan menjelang Olimpiade Paris 2024 yang akan bergulir kurang dari satu bulan lagi.

"Kondisi lapangan (di Paris), shuttlecock cukup lambat. Itu harus disiapkan dari sini. Saya sendiri cukup kesulitan dengan shuttlecock lambat. Kondisi anginnya waktu itu tidak ada (kendala), tapi bisa saja jadi beda karena Olimpiade (bergulir pada) summer (musim panas), sedangkan waktu French Open adalah ketika musim dingin," jelas Gregoria dalam jumpa pers di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 26 Juni 2024.

"Jadi, saya latihan di sini, juga berlatih untuk mengatasi pola-pola permainan yang akan dikeluarkan (lawan) di sana," ujarnya. 

Di sisi lain, pelatih tunggal putri Indonesia Herli Djaenudin menambahkan, ada beberapa sorotan untuk Gregoria berdasarkan hasil yang diraih pebulu tangkis itu usai menyelesaikan tur Asia.

"Kami sekarang terus berkolaborasi dengan pelatih fisik untuk meningkatkan performa Gregoria lebih baik lagi, khususnya kemarin ada cedera yang cukup lama (pulih)," kata Herli.

"Sekarang kita fokus ke penguatan-penguatan yang lebih banyak untuk menambah kecepatan, ketahanan, dan performa, pun dengan mentalitas agar bisa tampil all out saat pertandingan," ungkapnya.

Menurut Herli, kini hal terpenting bagi Gregoria adalah tampil konsisten di setiap pertandingan yang akan ia jalani.

"Walaupun (beberapa turnamen terakhir) belum bisa mencapai podium tertinggi, tapi Gregoria bisa pertahankan posisinya di ranking delapan besar Olimpiade agar drawing-nya tidak masuk di grup yang tidak diharapkan," tutur Herli.

Tags : Olimpiade Paris 2024 , Gregoria Mariska , Indonesia