Jelang MotoGP Belanda 2024, Fabio Quartararo Ungkap Perubahan Positif Yamaha

| Rabu, 26/06/2024 18:06 WIB
Jelang MotoGP Belanda 2024, Fabio Quartararo Ungkap Perubahan Positif Yamaha Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Fabio Quartararo mengaku senang dengan perubahan positif yang dilakukan tim Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2024. Jelang balapan MotoGP Belanda akhir pekan nanti, Quartararo menyebut ada kemajuan dari motor YZR-M1. 

Berbeda dengan tim-tim lainnya yang sibuk mendatangkan pembalap untuk MotoGP 2025, Yamaha justru menggelar tes tertutup di Valencia. Tes tertutup tersebut merupakan konsesi yang diberikan MotoGP kepada Honda dan Yamaha usai kesulitan bersaing dengan pabrikan Eropa.

Fabio Quartararo mengatakan sempat melakukan 101 putaran selama tes berlangsung. Pembalap asal Prancis itu pun puas dengan perkembangan YZR-M1 dibandingkan sebelumnya. 

"Saya melakukan 101 putaran pada hari Jumat, itu sangat positif. Perasaannya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya," kata Fabio Quartararo dikutip dari Paddock GP, Rabu, 26 Juni 2024. 

Juara MotoGP 2021 itu pun tampak antusias untuk bisa balapan di Belanda. Fabio Quartararo mengatakan ingin memberikan semua kemampuan terbaik di Sirkuit Assen.

"Kami sekarang ingin memberikan semua yang kami bisa ke Assen," ujarnya.

Tags : MotoGP 2024 , Yamaha , Fabio Quartararo