Joan Mir Beri Sinyal Tinggalkan Repsol Honda Usai MotoGP 2024

| Senin, 24/06/2024 17:41 WIB
Joan Mir Beri Sinyal Tinggalkan Repsol Honda Usai MotoGP 2024 Joan Mir (Pembalap tim Repsol Honda). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Joan Mir memberi sinyal akan meninggalkan timnya usai gelaran MotoGP 2024 mendatang. Kabar tersebut muncul karena dirinya tak bisa menunggu lama melihat Honda kesulitan tampil kompetitif. 

Repsol Honda sedang berada dalam masa-masa sulit di MotoGP. Pabrikan asal Jepang itu kesulitan untuk bersaing dengan tim-tim dari Eropa. 

Pada MotoGP 2024, dua pembalap tim pabrikan Honda, Mir dan Luca Marini, tampil mengecewakan. Saat ini, juara dunia MotoGP 2020 itu menempati peringkat ke-18 dengan 13 poin dan Marini berada di posisi ke-23 tanpa mendapatkan poin.

Melihat performa Repsol Honda, Mir mulai gelisah. Ia mengaku tak menutup kemungkinan meninggalkan Honda karena tak bisa menunggu terlalu lama untuk kembali tampil kompetitif.

"Sebagai pembalap, saya tidak punya banyak waktu lagi, terkadang Anda harus sedikit egois," kata Mir dikutip dari AS, Senin, 24 Juni 2024. 

"Memang benar jika saya meninggalkan Honda, saya akan gagal dalam proyek ini, dan saya tidak suka gagal dalam sebuah proyek. Tapi saya juga tidak bisa berada di sini menunggu selamanya," ungkap Mir.

Meski tak banyak pilihan untuk bergabung dengan tim lain, Mir bakal membuktikan kemampuannya. Namun, ia tak menikmati waktunya selama dua tahun di Honda. 

"Ini adalah keputusan yang dapat menandai dua tahun ke depan saya sebagai pembalap. Dan sejauh ini saya tidak terlalu menikmati dua tahun terakhir ini," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Repsol Honda , Joan Mir